PROFIL DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

DPMPTSP Tabalong di bentuk pada tahun 2007 dengan nama Kantor Pelayanan Terpadu Kab.Tabalong yang berlokasi di Komplek Sarabakawa Tabalong Jl. Pangeran Antasari Tanjung. Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Tabalong di bentuk berdasarkan Peraturan  Daerah Kabupaten Tabalong No. 10 Tahun 2007 tentang organisasi dan tata kerja.

Pada tahun 2015 berubah nama menjadi BPMPT Kab.Tabalong dan berpindah Kantor di Jl. P.H.M.Noor Sulingan Kabupaten Tabalong. Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Tabalong di bentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tabalong No. 14 Tahun 2014 tentang organisasi dan tata kerja Inspektorat dan Lembaga Tekhnik Daerah Kabupaten Tabalong.

Kemudian berubah nama lagi menjadi DPMPTSP (Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kab.Tabalong yang dipimpin oleh Bapak Drs.H. Nanang Mulkani,M.Si pada Agustus 2017 hingga sekarang. DPMPTSP dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Tabalong No.47 Tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tabalong. DPMPTSP Tabalong merupakan salah satu instansi pemerintah Tabalong yang bekerja dibidang pelayanan dan perijinan di wilayah Kabupaten Tabalong.